Home » , » Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Folder/File dengan Attribut Super Hidden

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Folder/File dengan Attribut Super Hidden


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dalam kesempatan kali ini saya akan Share 2 cara untuk menampilkan dan menyembunyikan folder dan file yang attribut nya hidden maupun super hidden!
Biasa nya untuk menampilkandan menyembunyikan file dan folder menggunakan settir settingan pada folder option (pada Windows Xp/7).
Dengan cara:
1. Klik tab view
2. Centang pada show hidden files, folder and drives
3. Hilangkan centang pada Hide empty drives in computer folder, hide extensions for known file types, Hide protected operating system files (Recomended)
4. Dan OK / Apply
Like this yoooooo:


Keluhan:
Saya terkadang kesulitan mengakses folder dan file saya yang terhidden saat di warnet, karena dari pihak warnet telah mendisable segalanya (run, regedit, taskmanager, CMD dan Termasuk Tidak Bisa Merubah Settingan Pada Folder Option!)

So, saya bertapah pada bang google dan akhir nya saya mendapatkan script ini yang Saya modif script ini dengan sedikit pengetahuan saya  tentang Script VB...


Oke, langsung ke TKP!!

The first,
Om Tante silahkan buka notepad nya dengan cara klik kanan di desktop maupun di explorer terus pilih New > Text Document.
Kalo udah kebuka, Copy script di bawah ini:




Terus tinggal om tante paste di notepad yang baru di buat tadi,,
kalo udah di copy tinggal di save as.
pada pilihan save as type kita pilih all files (jangan sampe lupa ya bagian yang ini!?)
Terus isi file name nya HideUnHideFolderFile.vbs (ini juga penting, kita tambahkan .vbs dibelakang nama file seperti tulisan yang berwana biru bercetak tebal di atas, karena kita akan buat mini aplikasi dari Script VB)
So, tingal Tekan tombol save and selesai...!

Seperti di bawah ini penamaan pada save nya
Klik gambar untuk memperbesar
Cara pemakaian nya sangat mudah, cukup tinggal klik  100   2 kali pada file yang tadi di buat (selanjutnya ada petunjuk di situ, baca dengan seksama ya om tante, jangan asal maen klik ajah. hehee)
nb: mungkin ini akan terdeteksi sebagai virus oleh anti virus di kompi nya om tante, tapi ini bukanlah virus ataupun semacamnya!
                jadi tenang aja! file ini di jamin 100% aman dan work! :D
Selamat mencoba 'n good luck :)
Baca artikel saya lainnya juga tentang jadilah penguasa jaringan di warnet dan hotspot
dan
Mengubah tombol kiri menjadi tombol kanan pada mouse
 

Terimakasih untuk comment dan like nya... :)


Copyright © 2012  Cyber Lucky™
Share this on your favourite network

1 komentar:

  1. bro waktu diklik 2 muncul pesan error...
    program yg udah jadi ada gk? jadi tinggal download

    ReplyDelete

--> Blog ini telah saya ubah 100% dofollow agar para pekomentar mendapatkan back link
--> Tanpa veritifikasi data agar lebih cepat melakukan komentar
--> komentar tanpa menunggu konfirmasi dari admin, jadi komentar anda akan langsung muncul

--> Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan
--> Dilarang melakukan spamming

:: Terimakasih telah berkomentar :) ::

Cyber Lucky™ . Powered by Blogger.
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS